Wisata Apung Kampoeng Rawa

/
0 Comments

Baru pada hari Sabtu (16/03/2013) pertama kalinya, saya berkesempatan menikmati obyek Wisata Apung Kampoeng Rawa. Tempat wisata ini berada di jalan lingkar - Ambarawa Jika dari arah Semarang, Kampoeng Rawa terletak di sebelah kiri jalan. Alamat tepatnya Jalan Lingkar Selatan Km.03 Ambarawa. Biaya masuk per orang relative murah sekitaar Rp. 2.500,-. Parkir motor Rp. 2.000,-. Parkir Mobil Rp. 5.000,-. 

Saya berangkat pukul 09.15 pagi bersama temen-temen komunitas DotSemarang, untuk mengunjungi wisata alam,wisata kuliner yang katanya indah. 

Tibanya di tempat wisata, saya tidak bias banyak berkata-kata Cuma foto yang melukiskan cerita keindahan di tempat lokasi kampoeng rawa sebagai berikut:

Gerbang/gapura untuk memasuki kawasan wisata Kampoeng Rawa


Kuliner yang ada di Kampoeng Rawa

Resto Apung Kampoeng Rawa

Lesehan & Pemancingan

Wahana Permainan
ATV

Bebek Air berkeliling di sekitar area Rumah Makan Apung

becak kecil yang dapat disewa dan berkeliling di sekitar area wisata

Pukul 11.00 siang saya dan teman-teman pun sudah kelaparan dan tidak sabar mencoba masakan yang ada di kampoeng rawa, karena di sini ada dua tempat makan yakni lesehan dan resto apung. Untuk menuju ke resto apung kita harus menaiki prahu penyerbrangan yang di tarik untuk menghantarkan pengunjung ke resto apung,menarik bukan.

Saya dan yang lainya langsung memilih resto apung karena bangunan resto apung ini tepat di atas danau rawapening jadi bangunan ini akan goyang, kalo yang tidak terbiasa makan dengan kondisi seperti ini pasti perut terasa mual.

penasaran bukan kayak apa lokasi dan menu apa saja yang saya pesan sama temen-temen waktu makan siang langsung liat fotonya ya..

Resto Apung
Prahu penyebrangan

Resto Apung

Menu Makan Saya dan Teman-Teman
Ayam Bakar

Gurami Bakar
kebiasaan orang sosmed (sosial media) apa-apa di dokumentasikan hmm :D

Suasana rumah makan yang terapung di Rawapening

Setelah makan siang tak lupa saya dan teman-teman mencoba wahana terakhir di kampoeng rawa yakni berkeliling Rawapening. Dipinggir area wisata, dekat Danau Rawapening ini, terdapat dermaga kecil dan sejumlah perahu berderet. Jika berminat berkeliling danau rawapening, perahu-perahu ini siap mengantarkan. Minimal 7 penumpang baru dilayani. Kalau tidak mau menunggu, bisa dilayani dengan membayar karcis sejumlah 7 orang. Lumayan biayanya, per orang Rp. 10.000,-. Selain berkeliling danau, bisa juga mampir di rumah makan yang berada di tengah Rawapening yang biasanya dipakai buat acara-acara seperti ulangtahun dll.

Dermaga Prahu Wisata

Prahu keliling sebagian kecil Rawapening

Resto apung yang di tengah Rawapening

Nah, di Kampoeng Rawa, keindahan pemandangan alam memanjakan mata. Pegunungan dan hamparan sawah menjadi sajian utama. Bahkan pemandangan Danau Rawapening pun dapat dinikmati dengan leluasa.Beberapa fasilitas wisata sudah tersedia dan dapat dinikmati para pengunjung. Mulai dari kuliner hingga permainan. gimana temen-temen tertarik bukan? segini dulu #KulinerAlaKeong #WisataAlaKeong


YOU MIGHT ALSO LIKE ARTICLES

No comments:

Catatan Harian Keong. Powered by Blogger.