Keong Kuliner : Sego Gegok

/
1 Comments

Halo #SobatKeong, menikmati liburan ke suatu daerah, belum lengkap rasanya kalau tidak mencicipi makanan khas setempat. Nah, kalau sobat mampir ke kabupaten Trenggalek, Jawa Timur jangan sampai kelewatan menikmati Sego Gegok atau bahasa Indonesianya nasi “Gegok”.

Makanan sangat sederhana yang dibuat dari nasi karon, ditambah sambal ikan teri, dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dikukus ini cocok sekali lho, untuk sobat yang suka dengan rasa pedas. Sego gegok lebih cocok dimakan saat masih panas dengan lauk tahu bola atau tempe goreng, mulut rasanya sampai seperti terbakar saat mencicipi sedikit saja sego gegok ini. 

Hmm.. sudah terbayang kan nikmatnya? Ditambah lagi dengan lokasi warung yang berada di daerah pegunungan yang udaranya sejuk dan dingin ini. 

Memang sekarang ini sudah banyak warung yang menjual sego gegok, tetapi untuk yang asli cuma ada di desa Sumurup, Bendungan. Sebuah desa yang berada disebelah utara pusat kota Trenggalek. Nggak susah kok mencarinya, karena letak warung ini dipinggiran jalan yang menghubungkan antara Trenggalek dengan kecamatan Bendungan. 

Kalau dari alun-alun kota, jaraknya kurang lebih enam kilometer ke arah utara, atau kira-kira dua puluh menit untuk sampai kesana. Pemandangan dan udaranya masih sangat alami, khas pedesaan, jadi menikmati sego gegok terasa lebih “Pecah lezatnya”. Minumnya juga tinggal pilih, mau yang hangat atau yang dingin, sesuai selera sobat. 

Untuk menikmatinya pun anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam lho, karena harganya pun cukup ekonomis, cuma Rp. 1.500 per satu bungkusnya. Bagaimana… Murah meriah kan?

Dari pada sobat penasaran dengan kuliner sego “GEGOK” , makanya kalau sobat waktu berkunjung atau berlibur ke Trenggalek, Jawa Timur jangan sampai lupa untuk mencicipi kuliner murah meriah ini. Dijamin deh, ketagihan akan ketagihan..!!


YOU MIGHT ALSO LIKE ARTICLES

1 comment:

Catatan Harian Keong. Powered by Blogger.