Kisah Pacar Ke Empat

/
6 Comments

Halo sobat keong kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman #KeongLoveStory, dimana pengalaman ini mengisahkan tentang cinta Long Distance Relationship. LDR begitulah banyak orang menyebutnya. Sebuah kisah cinta penuh cerita. Cerita tentang pengorbanan, cerita tentang kesetiaan, tentang kesabaran, tentang kedewasaan, tentang perselingkuhan, hingga cerita tentang putus di tengah jalan.

Dan ini kisah aku tentang Long Distance Relationship ….

Tidak cuma JOMBLO aja yang punya tingkatan, tapi LDR itu juga punya tingkatan. LDR yang pertama tingkat kabupaten, yang kedua tingkat provinsi, bahkan sampai ada yang Go International. Maksudnya tuh, mereka menjalin hubungan kasih sayang, tapi mereka berbeda tempat dan berbeda waktu. Nah kalo kalian tingkatan yang mana #SobatKeong? 

Sebetulnya saya paling anti menjalin hubungan LDR, tapi entah kenapa kali ini saya terpikat oleh seorang wanita asal Sumatra yang bernama Yulan Syahrani dan akhirnya, saya termakan omongan sendiri. saya pun harus merasakan yang namanya LDR. Dan harus saya akui, itu sangat berat. Hanya telfon, hanya SMS, dan bertatap muka pun lewat Webcamp. :(

Saya bertemu dia di Facebook tahun 2010 silam. Dia seorang wanita yang ramah, dewasa, dan lucu. Diam-diam mulai dari berbalas komentar status, kami sering meninggalkan pesan di inbox. Setelah itu, kami jadi intens chatting via sosial media. Karena terpisah pulau, akhirnya kami memutuskan pacaran jarak jauh. Saya bahagia sekalipun dia jauh, karena dia sangat mengerti saya dan sangat memperhatikanku. Walapun terpisah pulau Aku tak merasa dia jauh.

Ada waktu hp dan internet menjadi bagian penting bagi saya, masa-masa jadian sama yulan lima bulan saya LDR lima bulan tangan saya capek ngetik karena pacaran sama hp dan mata ini capek karena harus mantengin layar leptop dan lima bulan bibir ini kering nyiumin layar hp. Kita kenalan lewat internet kita pacaran lewat internet dan kita putuspun lewat inter… eits kita putus lewat sms.

Ehh sebentar deh kayaknya ada yang salah, flashback kebelakang deh LDR itu kan hubungan asmara orang yang sudah ketemu trus mereka harus merelakan menjalani hubungan jarak jauh karena keadaan yang mengharuskan. Nah, kalo saya ini kan belum pernah ketemu jadi belum bisa disebut LDR. Jadi  hubangan ini bisa disebut Long Cyber Relationship yang biasa disebut LCR hubungan yang terjalin karena kita belum pernah ketemu secara langsung.

LDR atau LCR itu sama-sama hubungan jarak jauh dimana waktu saat kita dan pasangan memandang bulan yang sama ditempat yang berbeda. Walaupun sudah putus hubungan ini mengajarkan aku arti pentingnya kejujuran, pentingnya menjaga komunikasi, pentingnya kepercayaan, dan pentingnya kesetiaan.

Nah, buat sobat keong tetep semangat yang menjalanin hubungan LDR ataupun LCR.


YOU MIGHT ALSO LIKE ARTICLES

6 comments:

  1. kakakakak.......

    ReplyDelete
  2. Lah ketemu lewat pesbuk.. trus pacaran gitu meski belum pernah tatap muka ???

    ReplyDelete
  3. @kukuh. udah pernah kan ada video call om :D

    ReplyDelete
  4. Waw.. kok hampir sama ya .. kyak kisah q ya..ampek sama" dari sumatra jga... tapi yg mmebadakan q blum putus dngan dia ...jdi bingung jalani hubungan ini

    ReplyDelete

Catatan Harian Keong. Powered by Blogger.