Trip Keong Gunung B29

/
8 Comments

Halo sobat keong, kali ini saya akan berbagi cerita perjalanan menuju negeri atas awan. Perjalanan Negeri atas awan satu ini bukan lah perjalanan saya menuju ke khayangan loh sobat. Negeri atas awan satu ini masih ada di Indonesia. Dari pada Sobat Keong penasaran langsung saja yuk simak ceritanya.

Perjalanan menuju Negeri atas awan kali ini saya bukan untuk mencari bidadari, karena perjalanan kali ini saya ditemani sama bidadari yang sangat cantik dan sangat baik. Bidadari satu ini yang pernah menemani perjalanan Trip Keong ke Museum Angkut waktu itu.

Mudah-mudahan Bidadari satu ini mau menemani saya untuk Trip Keong menyusuri keindahan Indonesia dari suku, adat, budaya, dan serta keindahanya "Berdoa" *Amin :). Kembali ke topik ya sobat keong, perjalanan kali ini saya mulai dari Kota Malang.

Akses Menuju Lokasi Puncak B29

Puncak B-29 adalah bukit tertinggi di daerah lereng Semeru Terletak di Desa Argosari kec. Senduro Lumajang. Akses untuk menuju lokasi puncak B29 pertama melalui Lumajang dan kedua melalui Desa Wisata Bromo.

Rute dari Lumajang - Perjalanan saya menuju Puncak B29 berawal dari Kota Malang dengan mengendarai motor, saya mengambil rute Lumajang. Dari Kota Malang ke lokasi wisata kurang lebih lima jam perjalanan, waktu perjalanan menuju kota Lumajang kondisi jalan sangat bagus. Saya sarankan sobat tetap berhati-hati karena walaupun jalan yang sangat bagus rute perjalananya banyak tikungan tajam.



Sesampainya di Kota Lumajang saya menuju Desa Argosari, untuk sampai di Desa Argosari membutuhkan waktu dua jam perjalanan. Setelah sampai Kecamatan Senduro, Desa Argosari ini untuk mencapai puncak B29 tidak bisa dilewati mobil pribadi, di karenakan akses medannya sedikit sulit karena masih di bilang belum aspal.



Motor yang saya bawa dikarenakan tidak memungkinkan untuk menuju puncak B29 saya putuskan untuk menitipkan motor di rumah warga dengan biaya permalam Rp.10.000, untuk melanjutkan ke puncak B29 bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar empat jam akan tetapi saya menggunakan jasa ojek yang di sediakan oleh warga sekitar dengan membayar Rp. 50.000 per orang saya diantarkan sampai puncak B29. Walaupun perjalanan saya menggunakan jasa ojek ternyata medan menuju puncak B29 sangatlah sulit di karenakan kodisi jalan tanah dan bebatuan. 


Rute dari Wisata Bromo - Ranupani - Kecamatan Senduro - Desa Argosari - Puncak B29. Dari Bromo sobat menggunakan Jeep atau Hardtop melewati lautan pasir menuju ke Ranu pani, kemudian melanjutkan ke Desa Argosari. Sejauh perjalanan sobat di akan disuguhi pemandangan cantik dan hutan alami yang masih di huni hewan seperti kera hutan. Namun Rute ini melalui tebing – tebing kaldera Bromo sampai di puncak B29 jadi jangan heran jika kanan kiri adalah jurang yang sangat curam.

Dari kedua jalur di atas saya sarankan sobat mengambil rute dan jalur menuju puncak B29 melalui rute Argosari Lumajang, meskipun saya katakan lebih disarankan bukan berarti jalur ini nyaman dan tidak memacu adrenalin. Melalui rute Lumajang juga kondisi jalan berliku liku serta belum beraspal halus karena banyak bebatuan.


Perjalanan sampai puncak sekitar 45 menit menggunakan jasa ojek, sesampainya di puncak B29 disana ada penjual makanan dan minuman, suhu di atas pucak sangatlah dingin saya dan patner memutuskan untuk istirahat sejenak dan memesan minuman hangat.

Sambil minum sejenak saya pandangi keindahan alam, waktu itu cuaca sangatlah bersahabat langit bertabur bintang. Hmm dalam hati berkata “pas sekali nih suasana romantis” walaupun masih sama patner minum teh hangat sambil memandang bintang. Coba dah sobat keong bayangkan malam penuh bintang dan bulan purnama bersama orang yang di sukai, apa yang kan sobat lakukan? Hhe

Sudah jangan pernah menanyakan apa yang saya lakukan waktu itu ya sobat hhe, Kurang afdol rasanya jika berkunjung di tempat wisata kurang mengenal sejarah atau asal usulnya. Saya sudahi lamunan saya dan bertanya kepada penjual mengenai tempat wisata Puncak B29.

Tempat wisata Puncak B29 ini di kelola sama masyarakat setempat, maka dari itu akses jalan dan fasilitas di puncak B29 ini sangat kurang, walaupun masih di kelola masyarakat setempat. Tempat wisata ini sangat bersih dan terjaga. Puncak wisata B29 ini terletak di ketinggian 2900 Mdpl. Saya berharap tempat wisata satu ini dapat bantuan pemerintah baik pembangunan jalan dan fasilitas.

Dari pada banyak cerita saya akan berbagi cerita keindahan alam lewat foto-foto yang saya ambil di Negeri diatas Awan.
 






Sekian dulu ya sobat saya cerita tentang Wisata Puncak B29. Sobat harus coba kesana loh, tidak cukup liat dan baca saja, karena disini saya cuma share foto-fotonya sedikit, kalo mau lengkap sobat harus langsung kesana ya. Pesan saya kalo sobat berkunjung ke Puncak B29 patuhi tata tertip yang ada disana dan Jaga lah kebersihan buanglah sampah ke tempat pembuangan sampah. Nantikan Trip Keong Selanjunya .... Salam Ngeong :) 


YOU MIGHT ALSO LIKE ARTICLES

8 comments:

  1. hmm menarik juga nih infonya, di tunggu juga nih di blog aku, mampir yah.
    CARA MENYEMBUHKAN MATA MINUS TANPA OPERASI

    ReplyDelete
  2. Boleh sharing no. Hp driver ojeknya mas..saya pekan ini beserta rombongan mau kesana..trims

    ReplyDelete
  3. @ferdi marley : silahkan ke lokasi Sob entar di lokasi pasti di samperin langsung ojek nya, soalnya ojeknya standby di pinggir jalan

    ReplyDelete
  4. Klo pakek metic bisa gak sam ?

    ReplyDelete
  5. @rahmat : klo pakai metic bisa sampai rumah terahir sob dari rumah terakhir jalan sekitar 4 jam

    ReplyDelete
  6. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  7. Kak kalo pake kendaraan umum bisa nggak sampe desa terakhirnya?

    ReplyDelete
  8. Njiirrr sunrise NY sadisss. Gue ga pernah liat om sunrise kaya gitu. Dari dulu pingin ksana tapi blom ksampean. Apalagi bidadari NY gokil. Terakhir gue ke puncak sulibra om. Tapi ga nemuin sunrise smpe bgitu.

    ReplyDelete

Catatan Harian Keong. Powered by Blogger.