Trip Keong Air Terjun Coban Rondo


Halo #SobatKeong ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan menceritakan tentang #TripKeong ke air terjun Coban Rondo. Air terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang saya akan ceritakan disini dari sejarah Air Terjun, sampai fasilitas yang ada di tempat lokasi dan bagaimana untuk sampai ke lokasi wisata ini. Mau tau perjalan saya? yuk langsung simak dibawah ini.

Kali ini saya tidak sendiri untuk trip ngeong, karena saya sekarang di temani seorang wanita cantik yang siap menemani kemana pun kaki ini melangkah. Apakah ini tulang rusuk yang saya cari dalam perjalanan #MingguNgeong? berharap si iya :D. Siapa wanita cantik yang nemenin saya? ceritanya entar aja deh, sekarang cerita tentang Trip Keong ke Coban Rondo dulu ya sobat :) .

Akses Menuju Coban Rondo

Untuk sampai di Coban Rondo dapat di tempuh sekitar 25 kilometer dari Kota Malang atau sekitar 12 kilometer di barat Kota Batu. Waktu tempuh dari Kota Malang ke lokasi sekitar satu jam. Untuk tiba Coban Rondo, sobat bisa naik kendaraan pribadi atau umum dari Kota Malang. Jika naik angkutan umum, sobat turun di daerah Patung Sapi Pujon. Selanjutnya, sobat naik ojek motor untuk sampai di kawasan wisata Coban Rondo.


Fasilitas di area wisata Coban Rondo

Lokasi parkir cukup luas. Di sisi kanan maupun kiri banyak kios penjual jajanan dan makanan seperti kentang goreng, kacang rebus, aneka minuman, aneka makanan, sate ayam, sate kelinci dan lain sebagainya. Bahkan, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Malang, khususnya Coban Rondo.

Di sisi lain dari lokasi parkir, masih dalam kawasan Coban Rondo, terdapat pula fasilitas untuk kegiatan "outbond" atau "team building". Selain lapangan yang bisa digunakan untuk berkemah, juga terdapat fasilitas penunjang kegiatan kelompok tersebut seperti "high rope corse", "camping ground", "tracking line flying camp", "climbing wall" dan lainnya.

Nah, sekian dulu ya share trip keong kali ini jika sobat keong tertari untuk mengunjungi wisata satu ini harus bawa jaket yang tebal karena wisata coban rondo ini terletak di lereng gunung jadi suasana disini cukup dingin.

6 comments:

  1. di sekitar situ ada tempat penginapan ga gan ??

    ReplyDelete
  2. tempat parkir aman sobat, di sekitar tempat wisata ada tempat penginapan juga, rekoment buat di kunjungin sobat,

    ReplyDelete
  3. share donk gan lokasi wisata alam yang bagus di jawa tengah

    ReplyDelete
  4. ini air terjun yang sangat mempesona

    ReplyDelete