Liburan Aman dan Nyaman Saat Musim Hujan

 
Hai sahabat keong musim hujan telah tiba nih! Tentunya kalian pasti binggung ketika ada banyak hal yang ingin kalian seperti traveling ke alam, camping, ke kota tapi musim hujan sudah tiba. Sabahat tenang saja, saya punya solusi untuk kalian yang ingin traveling saat musim hujan ada beberapa tips traveling saat musim hujan yang bisa saya terapkan agar liburan saya saat musim hujan tetap seru dan nggak berantakan. Penasaran kan, yuk langsung aja simak tips – tips apa yang saya jabarkan.


Buat sahabat yang tetap ingin melakukan traveling saat musim hujan, nih ada tips traveling dari saya, bagi saya pribadi musim hujan juga asik kok buat traveling, berikut tips traveling saat musim hujan yang bisa kalian terapkan dan siapkan biar liburan kalian makin maksimal

  • Pilih Lokasi Liburan yang Sesuai
Hai sahabat sebelum melakukan liburan saat musim hujan silahkan pilih destinasi yang paling aman seperti wisata indoor. Dengan destinasi kegiatan liburan kita di wisata indoor tidak akan terganggu dan pastinya nyaman. Wisata indoor yang bisa kita datangi misalnya museum, taman bermain indoor, galeri, tempat belanja, atau wisata kuliner. Kita juga bisa sekadar keliling kota untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang seru

Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa liburan di lokasi outdoor, ya. Kamu tetap bisa mengunjungi perkebunan atau wisata alam lainnya karena saat musim hujan pemandangannya akan serba hijau dan indah. Sayang sekali jika dilewatkan, bukan? Namun, harus ekstra hati-hati, ya!

  • Mencari Alternatif Destinasi Wisata Indoor 
Kegiatan yang dilakukan didalam ruangan sangat berguna ketika traveling di saat musim hujan, contoh nya saja kita dapat berkunjung ke dalam museum. Keuntungan yang didapatkan yaitu selain bisa terhindar dari hujan, kita dapat menikmati berbagai sejarah dimasa lalu maupun sekarang. Selain itu option lainnya kita dapat berkunjung ke waterpark indoor, pergi ke mall, dan juga taman hiburan indoor seperti salah satunya yaitu Trans Studio Bandung dan wisata batu Malang

  • Perhatikan Cuaca dan Kondisi di Destinasi Liburan
Dengan perkembangan teknologi zaman ini, kita dapat memperkirakan ramalan cuaca dengan mengunduh aplikasi melalui gadget. Harus diketahui bahwa ini sangat mempermudah sahabat Airpaz saat berpergian maupun sedang melakukan trip perjalanan. Walaupun tidak selalu akurat, tetapi hal ini dapat dijadikan pedoman untuk memperkirakan cuaca saat traveling

  • Pilih Penerbangan Langsung Agar Tidak Perlu Transit
Kita yang ingin traveling saat musim hujan dengan naik pesawat, kita wajib pilih penerbangan langsung agar tidak perlu transit untuk mencapai destinasi tujuan kita. Tentu saja, kita juga harus memilih jadwal penerbangan yang kita inginkan sesuai dengan budget untuk traveling saat musim hujan.

  • Antisipasi Keterlambatan Penerbangan Akibat Cuaca Buruk
Siapa pun pasti ingin penerbangannya tepat waktu dan bisa sampai ke tujuan sesuai dengan jadwal penerbangan. Nggak cuma itu, kalau ada keterlambatan penerbangan akibat berbagai alasan baik alasan teknis atau karena alasan cuaca, pasti rasanya bisa bad mood. Bener kan? Makanya, kita harus mengantisipasi atau menyiapkan mental untuk menghadapi keterlambatan penerbangan yang terjadi, terutama jika ada kemungkinan cuaca buruk. Jadi, nggak cuma menyiapkan fisik saja, kita juga harus menyiapkan mental jika terjadi kemungkinan cuaca buruk pas traveling saat musim hujan.

  • Perlengkapan Wajib saat Pergi Liburan di Musim Hujan
Jika pergi liburan di musim hujan, kita wajib membawa peralatan ekstra untuk mendukung kegiatan liburan. Peralatan penting yang wajib dibawa saat traveling di musim hujan seperti payung, jas hujan, plastik, sandal jepit, dan bungkus ponsel anti air. Benda-benda tersebut sangat penting untuk melindungimu dari air hujan.

Liburan ketika musim hujan supaya tidak kedinginan adalah kenakan baju yang nyaman dan hangat. Gunakanlah sepatu yang tahan air dan tidak ribet saat digunakan. Bawa juga jaket dan pakaian ganti untuk berjaga-jaga.

  • Pakai Tas yang Tahan Air
Namanya musim hujan, pastinya ada kemungkinan kalau barang bawaan atau belanjaan kita saat traveling bisa basah karena air. Sangat saya sarankan kalian untuk memilih pakai tas yang tahan air ketika kalian traveling saat musim hujan. Tas yang tahan air akan melindungi dari kemungkinan barang bawaa akan basah karena hujan. Tentunya ini penting banget karena pastinya kita punya gadget atau barang lainnya yang bisa rusak atau hang kalau kena air.

  • Menyiapkan Payung & Jas Hujan
Jangan biarin hujan ngebatalin jadwal rute yang udah kita sudah atur jauh-jauh hari. Biar nggak mager dan juga batal jalan-jalan, kita wajib bawa payung dan siapin jas ujan di tas. Walau sedang hujan, kita bisa nerobosnya tanpa ragu

  • Menyiapkan Baju Hangat Saat Packing
Saat sedang jalan-jalan di tempat wisata tertentu, sahabat harus membawa baju hangat yang lebih karena untuk antisipasi jika tiba-tiba hujan turun dan ternyata pakaian yang dikenakan juga terkena rintikan hujan tersebut. sehingga tidak harus menggunakan baju yang basah dan bau. Dan jangan lupa jacket menjadi pilihan utama terutama yang mempunyai pelindung kepala, sangat berguna saat traveling ketika musim hujan.

  • Membawa Vitamin dan Obat - Obatan
Biasanya, kalau pas musim hujan begini, orang lebih rentan terserang sakit seperti flu atau masuk angin. Makanya, jangan lupa kita harus siap sedia membawa obat-obatan dan vitamin agar tubuhmu tetap fit dan terhindar dari penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim hujan tiba

  • Bawalah Sepatu Boots dan Sendal
Kenyamanan sangat diperlukan ketika berjalan-jalan. Ketika sedang traveling dimusim hujan sebaiknya sahabat menggunakan sepatu Boots karet atau bahan kulit dan sendal berbahan karet. Karena jika menggunakan sepatu seperti yang berbahan dasar suede, ini akan menjadi mimpi buruk yang tidak menyenangkan.

  • Cari Penginapan yang Terletak di Pusat Kota dan Ramai
Carilah penginapan yang terletak di pusat kota dan dekat tempat wisata. Menginap di pusat kota bisa memudahkan kami untuk pergi ke mana-mana. Apalagi kalau di sekitarnya ada banyak kafe. Untuk alternatif kalau benar-benar nggak memungkinkan untuk jalan jauh, kami bisa hang out di kafe sekitarannya aja.

  • Siapkan Dana Ekstra dan Uang Cash
Pasti ada saja dana ekstra yang harus kita keluarkan, misalnya, destinasi yang biasanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua jadi harus dirubah menjadi kendaraan roda empat. mau tak mau kita harus menyewa mobil kan. Untuk itu, jangan sampai kita membawa uang pas-pasan, tak mau kan kerepotan mencari ATM saat hujan turun?

Nah gimana sahabat liburan saat musim hujan pasti nyaman dan asik kalo sahabat menerapkan tips-tips dari saya. sekian dulu ya sahabat yang bisa saya bagi.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.