Jalur Pendakian Gunung Prau dan Asal Mulanya


Gunung Prau merupakan gunung berketinggian 2565 mdpl, yang terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Gunung Prau berada diantara tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Wonosobo. Sesuai namanya, Dataran Tinggi Dieng memilki cukup banyak gunung dan bukit yang menjulang berdampingan dengan Gunung Prau. Dinamakan Prau – atau Perahu dalam Bahasa Indonesia, yaitu dikarenakan gunung ini berbentuk mirip seperti perahu, dengan gunung-gunung kecil lain yang menyerupai ombak.


Sebelum saya bercerita tentang enam jalur Gunung Prau alangkah baiknya sahabat juga tau bagaimana asal mula Gunung Prau terlebih dahulu. Asal-usul nama Gunung Prau juga tak lepas dari mitos yang mengatakan bahwa di dalam gunung ini terdapat sumber air yang begitu melimpah ruah. Maka banyak yang meyakini hal ini, karena seperti yang diketahui bahwa di kawasan dataran tinggi Dieng terdapat begitu banyak telaga dan sumber mata air. Nah sahabat jika sahabat penasaran cerita secara lengkap? yuk langsung baca selengkapnya kisah "Asal Mula Gunung Prau"

Berikut Enam jalur pendakian Gunung Prau bisa di baca dengan cara klik nama jalur pendakianya sahabat.


Disini saya tidak meberikan estimasi biaya perjalanan karena estimasi biaya setiap waktu bisa berubah dan saya menganjurkan untuk tanya langsung ke petugas langsung dengan cara menghubungi petugas lewat postingan CP petugas silahkan klik disini untuk mengetahui nomer telfon petugas gunung

No comments:

Post a Comment