Jalur Pendakian Gunung Sumbing dan Asal Usulnya


Gunung Sumbing berada di tiga kabupaten, yaitu Kab. Magelang, Brebes, Wonosobo, dan Kab. temanggung, Jawa Tengah. Gunung Sumbing adalah gunung api yang sudah lama sekali tidak meletus atau erupsi. Gunung Sumbing dapat didaki melalui lima jalur, nah sahabat sudah tau apasaja jalur gunung sumbing? Dari pada penasaran yuk simak tulisan saya.


Sebelum saya bercerita tentang lima jalur Gunung Sumbing alangkah baiknya sahabat juga tau bagaimana asal mula Gunung Sumbing terlebih dahulu. Kisah bermula dari sebuah keluarga yang memiliki sepasang putera kembar, sang ayah bekerja sebagai petani dan ibu disibukan oleh anak kembarnya, terkadang ia juga ikut ke ladang menemani suaminya. Kehidupan mereka diselaraskan dengan ritme alam pedesaan.

Setiap pagi, mereka pergi ke ladang, melakukan berbagai aktifitas bertani, seperti mencangkul, membenih atau hanya berjaga dari serangan hama. Akan tetapi kedua anak kembar itu selalu bertengkar sehingga bikin ayah nya marah dan memberi hukuman. Nah sahabat jika sahabat penasaran ceritanya? yuk langsung baca selengkapnya kisah "Asal Mula Gunung Sumbing" 

Bagaimana sahabat seru kan kisah Asal Mula Gunung Sumbing, selain itu saya akan membagikan cerita "Misteri dan Mitos Gunung Sumbing" sekarang saya akan memberitahu lima jalur pendakian Gunung Sumbing. Gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.372 mdpl setelah Gunung Slamet.


Pesan 
Disini saya tidak meberikan estimasi biaya perjalanan karena estimasi biaya setiap waktu bisa berubah dan saya menganjurkan untuk tanya langsung ke petugas langsung dengan cara menghubungi petugas lewat postingan CP petugas silahkan klik di sini untuk mengetahui nomer telfon petugas gunung

No comments:

Post a Comment