Jalur Pendakian Gunung Lawu dan Asal Usulnya


Gunung Lawu adalah salah satu nama dari sebuah gunung yang tempatnya berada di salah satu pulau Indonesia yaitu pulau Jawa Bagian Timur. Tepatnya Letak dari Gunung lawu yaitu berada di salah satu sebuah perbatasan yang ada, antara Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah. Gunung Lawu sendiri letaknya juga berada diantara dua wilayah kabupaten, yaitu antara wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur dan wilayah Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dan gunung lawu memiliki tiga jalur pendakian resmi. Daripada penasaran yuk sahabat baca selengkapnya.

Sebelum saya bercerita tentang tiga jalur resmi Gunung Lawu alangkah baiknya sahabat juga tau bagaimana asal mula gunung lawu. Cerita dimulai dari masa akhir kerajaan Majapahit (1400 M) pada masa pemerintahan Sinuwun Bumi Nata Bhrawijaya Ingkang Jumeneng kaping 5 (Pamungkas). Pada suatu malam, dia pun akhirnya bermeditasi memohon petunjuk Sang Maha Kuasa.

Dalam semedinya didapatkannya wangsit yang menyatakan bahwa sudah saatnya cahaya Majapahit memudar dan wahyu kedaton akan berpindah ke kerajaan Demak. Pada malam itu pulalah Sang Prabu dengan hanya disertai pemomongnya yang setia Sabdopalon diam-diam meninggalkan keraton dan melanglang praja dan pada akhirnya naik ke Puncak Lawu. Penasaran mau tau kelanjutan ceritanya? Yuk langsung baca selengkapnya kisah “Asal Mula Gunung Lawu”.

Bagaimana sahabat seru kan kisah Asal Mula Gunung Lawu, sekarang saya akan memberitahu Tiga jalur pendakian resmi Gunung Lawu.
Disini saya tidak meberikan estimasi biaya perjalanan karena estimasi biaya setiap waktu bisa berubah dan saya menganjurkan untuk tanya langsung ke petugas langsung dengan cara menghubungi petugas lewat postingan CP petugas silahkan klik di sini untuk mengetahui nomer telfon petugas gunung

3 comments: